Friday, January 3, 2014

PATH KU SAYANG PATH KU MALANG


“Panjat Terus Tangga Sosialmu!”

Gue tertawa baca tweet nyinyir @midjournal yang satu itu.
Ternyata bukan hanya gue yang merasa demikian, banyak juga diluar sana yang masih normal dan bisa merasakan keabnormalan orang-orang dalam bersosial media.

Berikut adalah tipe-tipe orang annoying di social media menurut gue, yang diamini oleh beberapa temen gue :

1.     Hobi pencitraan dengan check in sana-sini ingin dikira sosialita.
Sungguh, gue sama sekali tidak ada masalah dan tidak terganggu dengan orang-orang yang kebanyakan jalan-jalan/liburan atau hobinya hang out kesana kemari. Yang sungguh membuat gue sebal adalah orang-orang yang baru sedikit jalan sudah kebanyakan gaya.
Teman-teman path gue ada yang di Jepang, US, Belgia ada yang hobi diving, ada yang hobi makan, ada yang hobi furniture, ada yang jalan-jalan ke Europe berasa deket kaya ke Garut. I am totally fine with their check in’s & check out’s. Justru gue jadi banyak tahu dari mereka dan penasaran dengan adventure mereka. Who knows, gue bisa tanya-tanya ke mereka nanti. Yang ngehek adalah yang baru sampai Singapore atau KL, gaya udah berasa di Time Square! Itu ngehek banget!

Satu hal yang kebanyakan orang lupa, teman-teman path mereka itu kurang lebih sebaya (mostly), dengan starting karir yang biasanya juga sebenarnya ngga terlalu jauh berbeda. Pengecualian bagi mereka yang udah terlahir kaya raya tentunya.
Jadi, gue setuju banget sama pernyataan Pangeran Siahaan di blognya, kalau lo masih refresh-refresh website AirAsia buat dapet tiket diskonan, then lo bukan orang kaya apalagi sosialita. Intinya kalau lo masih hunting tiket murah Air Asia, walaupun tiap hari lo nongkrong di Starbucks, hidup lo sama hidup gue ngga jauh beda bro! Sosialita kalau mau berlibur ngga perlu itu!


Tapi ya begitu, banyak orang mengira dirinya keren, kaya dan gaul abis, padahal Lord knows & everybody knows, dia hanya kurang bergaul dengan yang LITERALLY keren, kaya dan gaul abis.
Gue? No! Gue dari semenjak dilahirkan ke bumi ini 24 tahun silam, gue memang ditakdirkan BUKAN untuk menjadi : orang keren, orang gaul, orang terkenal, kembang sekolah/kampus, jenius, juara olimpiade. Bukan! tapi mudah-mudahan bisa jadi orang kaya J
Tapi gue berteman dengan beberapa orang yang gue rasa society agree bahwa mereka : keren, gaul, kaya dan lain-lain. Jadi disini gue bisa dengan jelas membedakan yang mana yang COOL dan yang mana yang SO FRICKIN HARD TRYING TO BE COOL. Ya! Yang kedua itulah yang akan saya soraki dan tepuk tangani dan saya semangati sambil berkata “Panjat terus! Panjat terus! tangga social lo… Semangat yeee! ” :)


2.     Selfie!
Keseringan upload foto diri sendiri, foto pasangan (pacar/suami/istri), atau foto berdua besama pasangan.  
Sesekali sih ngga apa-apa, kalau setiap hari ? Lo kira pacar lo Alex Turner??? Gue ridho & ikhlas kalau pacar lo seganteng Alex Turner deh!
Maksud gue, bahwa sesungguhnya sesuatu yang berlebihan itu tidaklah baik. Jadi keseringan upload foto 8R pacar atau suami atau istri ke path juga bisa bikin orang naik pitam. Sungguh ada cara lebih baik jika ingin menyombongkan diri bahwa kalian punya pasangan luar biasa yang kira-kira bunyinya “Look! I bet the whole world would be jealous of me cause I got this man beside me!”.

Keseringan upload foto berdua dengan pasangan juga sama annoyingnya dengan foto diri sendiri ataupun upload foto pasangan saja. Lo pikir lo Alex Turner & Arielle Vandenberg???

Please, demi kerukunan umat dan keberlangsungan hidup manusia, kegantengan atau kecantikan kalian bersama pasangan kalian nikmati sajalah masing-masing secara pribadi, sungguh gue tidak begitu tertarik untuk berbagi itu. Sesekali upload untuk sombong nggak apa-apa lah, tapi sombong setiap hari itu sungguh bukan membuat orang jadi iri hati tapi buat orang lain kesel dan annoyed.

3.     Ngeluh di negeri orang.
Yang gini nih yang gue heran, selalu ada saja yang bisa dikeluhkan orang-orang macem ini. Contoh :

Upload foto salju :
Yeaay akhirnya lihat salju juga di London, tapi ya ampuuun dingin banget. Coba di Bandung, bisa sambil makan bakso anget-anget pedes kayanya enak. Huhuhuhu, jadi kangen Bandung deh.

WHAT THE????
Yup! Ini adalah contoh-contoh postingan ngehek bikin sebel orang-orang yang berjuang gila-gilaan buat nyobain hidup di negeri orang, sedangkan orang yang udah disana dengan ngeheknya ngeluh tentang situasi disana.

Gue lebih respect dengan orang-orang yang menunjukkan kalau susah dan senang di luar sana ya dinikmati aja. Bukan dikit-dikit ngeluh kangen negeri sendiri. It’s your decision to move, so enjoy the consequences.

Selain itu, maksud gue adalah coba pikirkan berapa banyak orang yang memimpikan untuk mencoba living abroad dan tahu juga kan betapa susahnya mendapatkan beasiswa apalagi pekerjaan di luar negeri? So stop the moaning anyway!!! You’re living many people’s dream, MAKE THE BEST OUT OF IT! NOT COMPLAIN ABOUT IT!





No comments:

Post a Comment